Home » » Aku, BPC dan Program Pertamaku

Aku, BPC dan Program Pertamaku

Written By Unknown on Saturday 20 July 2013 | 01:43

Sewaktu saya semester 1, saya belum mengerti apa itu program dan saya yang tidak punya basic di komputer membuat saya merasa tidak percaya diri dengan teman-teman saya saat itu. Saya lihat teman-teman saya ada yang sudah mengerti, dalam hati saya berkata “Kapan Aku bisa seperti mereka”

Hari demi hari di semester 1 pun berlalu tanpa mengerti apa-apa. Memasuki semester 2 saya mulai belajar, dari install ulang, sampai membuat web site yang sangat sederhana sekali. Itu pun saya lakukan dengan bantuan teman saya. Dan di pertengahan semester 2, muncul pengumuman “Penerimaan Anggota Baru BPC”. Nah apa itu BPC ???


BPC adalah singkatan dari Budidarma Programming Club. BPC itu salah satu organisasi di kampus di bidang programming, yang di pelajari di club ini : visual basic, PHP, VB.Net, Delphi. Awal mula saya masuk ke BPC itu ya setengah-setengah. Setengah karena ingin belajar, dan setengah lagi karena ikut-ikutan. Setelah mendaftar BPC, saya lihat mahasiswa yang ikut mendaftar di club ini berjumlah 120 orang.

Pada pertemuan pertama, rasanya senang sekali ketika program pertama yang saya buat itu berhasil. Padahal program yang di ajarkan masih dasar dan sekedar mengenal komponen dan program penjumlahan. Yah bisa di maklumi, saya ini kan masih blum tau apa-apa. Hari demi hari, minggu demi minggu dan bulan demi bulan, tak terasa sudah 1 semester bergabung di grup BPC. Ketika itu saya lihat jumlah anggota yang ada, woww… hanya 10 orang…. kemana semua yah ??? saya juga gak tau… hehhehe…. :D . Dan tanpa terasa saya pun menjadi pengurus dan pengajar di club ini. Dan sampai saat ini BPC telah berkembang menjadi club yang mempunyai banyak anggota dan yang aktif dalam memberikan pelatihan-pelatihan.

Saya hanya bisa berkata “Saya senang dan merasa bangga karena bergabung di club ini”.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Mesran.Net | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Budidarma Programming Club - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template