Home » » Kunjungan Studi Ke PT Sinar Sosro Deli Serdang Medan

Kunjungan Studi Ke PT Sinar Sosro Deli Serdang Medan

Written By Unknown on Thursday 18 July 2013 | 21:38



Pada tanggal 14 Juni 2013, Budidarma Programming Club melakukan kunjungan studi ke perusahaan PT Sinar Sosro Deli Serdang.

Acara ini direncanakan dilaksanakan pada mulai pukul 09:00 WIB dan selesai pukul 12:00, jadi kami mulai kumpul di kampus pada jam 08:15 WIB. Berhubung jarak kampus ke PT. Sinar Sosro cukup dekat tidak sampai 30 menit, kami sudah tiba di perusahaan tersebut.

Kegiatan ini diikuti lebih kurang 64 mahasiswa dan dosen dengan sekitar 4 orang dosen pendamping. Begitu banyak manfaat yang di ambil dari kegiatan ini, diantaranya :

1. Mahasiswa menjadi paham mengapa teh botol sosro itu tidak mengenal kata basi, karna saat pembersihan dan pengisian teh ke dalam botol berada pada air dan suhu yang cukup panas sehingga saat air teh masuk ke botol tidak terdapat udara, karna terjadinya penguapan. dan proses pengisian dan penutupan sangat cepat.

2. Mengenal dunia kerja dengan lebih dekat khususnya persusahaan Sinar Sosro, yang telah beroperasi selama puluhan tahun.

Disini juga kami mengetahui bahwa nama Sosro itu merupakan nama dari pendiri PT Sinar Sosro, yaitu Bapak Sosro Djojo  (red : Joyo)

Selama proses kunjungan, peserta juga dikenalkan dari mulai proses pembersihan botol teh sosro sampai pengisiannya, bahkan sampai tempat pembuangan limbah pun kami di kenalkan. Dan ternyata hasil limbahpun juga dimanfaatkan.


Berikut merupakan foto foto kegiatan tersebut.
















Disini juga kami mencoba rasa teh sosro yang baru selesai di produksi, yang tidak dimasukkan ke dalam botol, wahh, memang rasanya asli nikmat sekali.

Tak sabar kami melakukan kunjungan ke Sinar Sosro ini tahun depannya :D




Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Mesran.Net | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Budidarma Programming Club - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template